Canggih, Mercedes Benz Bangun Baterei Mobil Listrik Memiliki bahan Air Laut

  • Whatsapp
Canggih Mercedes Benz Bangun Baterei Mobil Listrik Memiliki bahan Air Laut

Beritakotak.com, Jakarta – Umumnya baterei mobil listrik memiliki bahan kobalt serta nikel. Tetapi, Mercedes-Benz sedang meningkatkan tehnologi baterei yang berlainan.

Bekerja bersama dengan IBM Research, Mercedes-Benz sekarang sedang mempersiapkan baterei untuk mobil listrik yang revolusioner. Dikutip Zing, IBM menjelaskan jika baterei baru itu lebih baik dibanding lithium-ion, minimal untuk sekarang.

Bacaan Lainnya

Baterei itu punya kelebihan, seperti biaya produksi yang tidak banyak, kemampuan, efisiensi, serta keamanan. Kelebihan itu, disebut IBM didapat dari pergantian nikel serta metal berat lain yang ada di lithium-ion dengan ekstrak air laut.

Tidak hanya kurangi ongkos produksi, langkah ini disebutkan dapat menolong kurangi toksisitas lingkungan. Diluar itu, baterei ini diklaim punya tingkat debet serta pergerakan pengisian yang bertambah cepat daripada baterei lithium-ion.

Tidak jelas bagaimana Mercedes-Benz akan mengaplikasikan tehnologi IBM itu untuk mobil listrik EQ. Namun, baterei ini kelihatannya bisa menjadi jalan keluar Mercedes-Benz untuk dapat berkompetisi di fragmen mobil listrik.

Masalahnya walau punya nama besar, mobil listrik Mercedes-Benz belum sepopuler mobil konvensional pabrikan Jerman itu. Cuma Mercedes-Benz EQC 400 4MATC yang dipandang paling mencolok sekarang.

Mobil listrik bertenaga 400 ponsel ini sebenarnya fokus pada kemewahan, bukan efisiensi. Gagasannya, Mercedes-Benz akan memperluas capaian EQ jadi 10 mode pada tahun 2022.

Pos terkait