Car Free Night Jakarta Siap Terselenggara, Ini Eksperimen Lalu Lintasnya

  • Whatsapp
Car Free Night Jakarta Siap Terselenggara Ini Eksperimen Lalu Lintasnya

Beritakotak.com, Jakarta – Faksi kepolisian akan lakukan eksperimen jalan raya malam perubahan tahun, Selasa (31/12/2019) di Jakarta. Hal tersebut dikerjakan untuk memberi dukungan acara car free night atau hari bebas kendaraan bermotor waktu malam hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, arus jalan raya di jalan Hayam Wuruk akan ditempatkan ke jalan Juanda serta arus jalan raya dari jalan Veteran di tujukan ke jalan Suryo Pranoto atau jalan Gajah Mada.

Bacaan Lainnya

Diluar itu, arus jalan raya dari Tugu Tani ke Merdeka Utara akan di tujukan ke jalan Perwira. Setelah itu, arus jalan raya dari Tugu Tani ke Merdeka Selatan ditutup serta diluruskan ke jalan Perwira.

“Arus jalan raya dari jalan museum mengarah Merdeka Barat ditutup diluruskan ke Jalan Abdul Muis,” kata Yusri seperti dikutip dari laman¬† Liputan6.com.

Setelah itu, arus jalan raya dari Budi kemuliaan ke arah jalan MH Thamrin, Jl Merdeka Selatan, Jl Merdeka Barat ditutup serta ditempatkan ke jalan Abdul Muis.

Selanjutnya, arus jalan raya dari jalan Galunggung ke arah Sudirman dikerjakan penutupan serta diluruskan mengarah Tanah Abang.

“Demikian pula sebaliknya dari arah Tanah Abang diluruskan ke Manggarai atau Pasar Rumput,” tutur Yusri.

Arus jalan raya dari arah Casablanka ke arah jalan Jenderal Sudirman dikerjakan penutupan ke-2 arahnya. Lalu, lingkaran Semanggi serta Simpang Susun Semanggi ditutup keseluruhan dari Timur serta ditempatkan ke Slipi atau arah dari barat ke Pancoran.

Tidak itu saja, arus jalan raya dari arah Hotel Mulia ke arah jalan pintu satu Senayan diluruskan mengarah Hanglekir. Lalu, arus jalan raya dari jalan Asia Afrika ke arah bundaran Senayan diluruskan ke jalan Hanglekir.

“Arus jalan raya yang dari jalan Sisingamangaraja ke arah jalan Jenderal Sudirman ditempatkan ke jalan Hanglekir,” lanjut Yusri.

Ia memberikan tambahan, arus jalan raya yang dari jalan Pattimura ke arah jalan Jenderal Sudirman ditempatkan ke jalan Hanglekir atau di tujukan ke kiri jalan Sisingamangaraja.

“(paling akhir) arus lalu yang dari jalan Senopati ke arah jalan Jenderal Sudirman ditempatkan ke jalan Pattimura,” tukas Yusri.

Arus jalan raya di jalan Hayam Wuruk ditempatkan ke Jalan Juanda serta arus jalan raya dari jalan veteran di tujukan ke jalan Suryo Pranoto/jalan Gajah Mada

-Arus jalan raya dari tugu tani ke merdeka Utara di tujukan ke jalan Perwira

-Arus jalan raya dari Tugu Tani ke Merdeka Selatan ditutup, diluruskan ke jalan Perwira

-Arus jalan raya dari jalan museum mengarah Merdeka Barat ditutup diluruskan ke jalan Abdul muis

-Arus jalan raya dari Budi Kemuliaan ke arah jalan MH Thamrin, Jl merdeka Selatan, Jl Merdeka Barat ditutup ditempatkan ke jalan Abdul Muis

-Arus jalan raya dari jalan Galunggung ke arah Sudirman dikerjakan penutupan serta diluruskan mengarah Tanah Abang, demikian pula sebaliknya dari arah Tanah Abang diluruskan ke manggarai atau Pasar Rumput.

-Arus jalan raya dari arah kasablanka ke arah jalan Jenderal Sudirman dikerjakan penutupan ke-2 arahnya

-Lingkaran Semanggi serta Simpang Susun Semanggi ditutup keseluruhan dari Timur ditempatkan ke Slipi atau arah dari Barat ke Pancoran.

-Arus jalan raya dari arah Hotel Mulia ke arah jalan pintu satu Senayan diluruskan mengarah Hanglekir.

-Arus jalan raya dari jalan Asia Afrika ke arah bundaran Senayan diluruskan ke jalan Hanglekir.

-Arus jalan raya yang dari jalan Sisingamangaraja ke arah jalan Jenderal Sudirman ditempatkan ke jalan Hanglekir.

-Arus jalan raya yang dari jalan Pattimura ke arah jalan Jenderal Sudirman ditempatkan ke jalan hanglekir atau di tujukan ke kiri jalan Sisingamangaraja.

-Arus jalan raya yang dari jalan Senopati ke arah jalan Jenderal Sudirman ditempatkan ke jalan Pattimura.

Pos terkait