Basarnas Teruskan Penelusuran Korban Bis Masuk Jurang di Pagar Alam Sumsel

  • Whatsapp
Basarnas Teruskan Penelusuran Korban Bis Masuk Jurang di Pagar Alam Sumsel

Beritakotak.com, Jakarta Basarnas Palembang serta team kombinasi meneruskan evakuasi korban Bus Sriwijaya yang alami kecelakaan masuk ke jurang Liku Lematang, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sesudah penelusuran hari pertama di stop Selasa, 24 Desember 2019 malam, pada Rabu ini hari diteruskan kembali, seperti dikatakan Humas Basarnas Palembang.

Bacaan Lainnya

“Penelusuran step pertama berjalan sampai jam 20.00 WIB sukses dievakuasi 41 orang korban wafat atau dalam keadaan selamat,” sebut Humas Basarnas dalam info tertulisnya, Rabu (25/12/2019).

Dari 41 korban yang diketemukan, 28 orang salah satunya wafat. Sedang korban yang selamat sekitar 13 orang, serta sekarang dalam perawatan di rumah sakit.

“Jumlah korban sesaat tertera 41 orang, serta tidak tutup peluang masih makin bertambah. Evakuasi akan menyisir tepian sungai peluang masih ada penumpang yang lain belum diketemukan,” sebut ia.

Awalnya, Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara menjelaskan, itu murni kecelakaan tunggal yang dirasakan Bis Sriwijaya dari Bengkulu arah Palembang.

Selesai insiden, masyarakat langsung melapor ke Polres Pagar Alam. AKBP Dolly Gumara serta petugas yang lain langsung ke arah ke Tempat Insiden Masalah (TKP) seputar 10 menit sesudah laporan masuk.

Kecelakaan disangka sebab sopir bis menabrak beton pembatas jalan, hingga bis terjun ke jurang dengan kedalaman seputar 150 mtr..

“Bis dalam tempat terbalik 1/2 di fundamen sungai. Disangka dari jalan, bis menggelinding ke bawah, sebab ada bambu, tanaman, serta pohon yang ikut jatuh. Itu fundamen jurang itu sungai Lematang,” katanya, Selasa (24/12/2019).

Pos terkait