Beberapa KRL Kembali Operasi Walau Kecepatan Dibatasi Imbas Banjir

  • Whatsapp
Beberapa KRL Kembali Operasi Walau Kecepatan Dibatasi Imbas Banjir

Beritakotak.com, Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menjalankan beberapa perjalanan kereta api (KA) yang sempat berhenti sebab terpengaruh cuaca jelek serta mengakibatkan beberapa prasarana jalan rel terpengaruh banjir.

“Jam 13.15 WIB kubangan air yang sempat menganggu peranan prasarana KA di daerah Stasiun Tanah Abang sudah surut,” jelas Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam infonya, Rabu (1/1/2020).

Muat Lebih

Stasiun Tanah Abang kembali berperan normal layani perjalanan KA baik dari arah Bogor, Jatinegara, Rangkasbitung/Serpong/Parung Panjang serta sebaliknya.

Sesaat untuk jalan Tambun-Bekasi yang sempat diresmikan penetapan kecepatan efek kubangan air sudah kembali bisa dilintasi dengan kecepatan normal.

Mengenai berikut beberapa titik jalan lintas KA di ruang Daop 1 Jakarta yang masih terpengaruh banjir :

1. KM 9+900 lintas di antara Rawa Buaya – Batu Ceper, ketinggian air masih sampai 19 cm di atas Kop Rel. Keadaan itu berefek pada perjalanan KA Lapangan terbang serta KRL Rekanan Tangerang – Duri, belum bisa dilewati Kereta Api. Beberapa perjalanan KRL serta KA Lapangan terbang diurungkan.

2. KM 17+4 lintas di antara Pondok Ranji – Kebayoran masih digenangi air. Tetapi pada jam 11.15 jalan Hulu dapat dilewati dengan batas kecepatan 50/km. Sedang jalan hilir dilewati dengan kecepatan optimal 40/km.

3. km 41+5/6 Citayam – Bojong Gede Pada jam 10.20 WIB kecepatan KA dilokasi itu dibatasi 40 km/jam efek kubangan air di seputar jalan rel.

Atas keadaan beberapa prasarana yang terpengaruh banjir itu karena itu untuk keselamatan serta keamanan perjalanan Kereta Api, PT KAI Daop 1 lakukan beberapa langkah berbentuk pergantian skema operasi sampai penangguhan perjalanan.

PT KAI Daop 1 masih menyarankan supaya beberapa pemakai layanan KA Jarak Jauh bisa mengendalikan keberangkatannya lebih dini ke arah stasiun supaya tidak ketinggalan kereta mengingat beberapa ruas jalan raya ada titik banjir.

Sampai sekarang semua team PT KAI Daop 1 Jakarta terus lakukan pengamatan keadaan dilintas agar bisa pastikan keselamatan serta keamanan perjalanan Kereta Api di beberapa ruang jalan rel yang terpengaruh banjir.

Info perjalanan kereta api dapat dibuka lewat: – KAI Access- web sah KAI: kai.id- Kontak Center 121: (021)121- Service konsumen setia: [email protected] Media sosial: @keretaapikita (Twitter serta IG), Kereta Api Kita (Facebook) @KAI121 (Twitter), KAI121_(IG), KAI121 (Facebook)

Pos terkait