Update Korban Meninggal Bus Terjun ke Jurang Bertambah, Keseluruhan 31 Orang

  • Whatsapp
Update Korban Meninggal Bus Terjun ke Jurang Bertambah, Keseluruhan 31 Orang

Beritakotak.com, Pagaralam — Korban kecelakaan maut bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang yang terjun ke jurang Liku Lematang, Pagaralam, Sumatera Selatan, kembali makin bertambah.

Team SAR kombinasi yang meneruskan proses penelusuran ini hari, Rabu (25/12/2019). Mereka sukses mengevakuasi tiga korban wafat dari di air Sungai Lematang. Keseluruhan, jumlahnya korban wafat jadi 31 orang.

Bacaan Lainnya

“Sebelum proses penelusuran di stop tempo hari, kami sukses mengevakuasi satu korban. Serta, dalam proses penelusuran ini hari, pada jam 10.35 WIB, kami kembali sukses mengevakuasi tiga korban ,” kata Kepala Sub Seksi Operasi serta Waspada Basarnas Palembang, Benteng Telau, seperti dikutip Viva.

Ia menjelaskan, ke-3 korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam. Selain itu, untuk tipe kelamin serta beberapa nama korban belum teridentifikasi.

Sesuai dengan hasil data beberapa korban yang sudah diidentifikasi team DVI Bidokkes Polda Sumatera Selatan sampai tempo hari sore, keseluruhan korban sejumlah 41 orang. Sekitar 28 wafat dengan 16 korban lelaki, serta 12 korban wanita. Sedang untuk korban selamat sejumlah 13 orang.

“Sementara untuk ini hari ada tiga korban yang kami evakuasi. Jumlahnya ini sesuai laporan dari faksi keluarga korban yang memberikan laporan ke kantor Basarnas Palembang seseorang, serta kantor Basarnas Bengkulu dua orang. Jadi masih ada tiga korban dalam proses penelusuran, serta ini hari sukses kami evakuasi,” tuturnya.

Ia pastikan proses penelusuran akan terus dikerjakan serta tidak tutup peluang korban kembali makin bertambah. Lebih, jika masih ada dari keluarga korban melapor ke Basarnas.

“Walaupun cuaca sedikit mendung tetapi kami akan lakukan proses penelusuran. Kami sudah membagi pekerjaan pada semua faktor kekuatan SAR yang berada di lapangan, baik penyisiran jalur Sungai Lematang atau kembali dengan penyelaman,” tuturnya.(viv/adm5)

Pos terkait