Hengky Kurniawan Disebutkan Geser ke PDIP Untuk Bangku Bupati, Ini kata Hasto

  • Whatsapp
Hengky Kurniawan Disebutkan Geser ke PDIP Untuk Bangku Bupati, Ini kata Hasto

Beritakotak.com, Jakarta – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menuduh kepindahnya Hengky Kurniawan ke PDI Perjuangan sebab dijanjikan supaya jadi Bupati Bandung Barat, gantikan Aa Umbara.

Andi, lewat account Twitternya, menyebutkan PDIP lewat Rieke Diah Pitaloka lakukan komunikasi dengan Hengky Kurniawan. Penawarannya untuk geser ialah tempat Bupati. Andi enyebut Aa Umbara ialah kader Nasdem yang disangka terjebak beberapa ksus hukum. Sekarang Aa Umbara akan jalani proses hukum di Kejaksaan.

Muat Lebih

“Selamat bikin Hengky Kurniawan yang saat ini jadi Kader PDIP. Semoga seperi yang dikemukakan waktu berjumpa di Bandung waktu lalu, dijanjikan Rieke D Pitaloka bisa menjadi Bupati secepat-cepatnya sebab bupati sekarang dari Nasdem memiliki masalah serta kejaksaan dapat menolong,” kata Andi yang menyikapi berita kepindahnya Hengky ke PDIP, Sabtu (21/12/2019).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyanggah dakwaan itu. PDIP, katanya, belum pernah tempuh jalan singkat.

“Pada prinsipnya PDIP mengurus kekuasaan itu dengan membuat organisasi tidak tempuh jalan singkat,” kata Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Hasto menyebutkan PDIP tidak punya adat untuk membajak kader partai lain. Ditambah dengan memakai jeratan hukum pada kader partai lain agar ingin masuk partai.

“Kami jadi partai yang lebih pilih menggerakkan kader internal kami, sebab kami tidak memiliki adat bajak kader partai lain untuk kebutuhan kekuasaan, kami tidak memiliki reputasi untuk memakai hukum, kekuasaan di hukum untuk kemenangan elektoral,” kata Hasto.

Ia juga memandang biasa saja dakwaan Andi Arief. Karena, bawahan SBY itu dipandang biasa melemparkan dakwaan.

“Biasa jika pak Andi Arief kan pakar menuduh,” ucapnya.

Mundur dari Demokrat

Awalnya, sesudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan sah jadi anggota PDIP. Dalam tempo dekat, ia akan terima kartu sinyal anggota (KTA) serta seragam sah PDIP.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Ia menjelaskan sedang cari waktu yang cocok untuk melakukan acara penerimaan Hengky jadi kader PDIP.

Dari info yang dikumpulkan, KTA Hengky tercatat dengan nomor 31740410062110820001. Dalam design kartu itu diperlengkapi photo Hengky Kurniawan. Gambar itu diupload dalam status whatsapp Ono.

“Benar, (Hengky Kurniawan) telah sah masuk dengan PDI Perjuangan. Beliau telah punya KTA. Tinggal cari waktu serta tempat yang cocok untuk penyerahannya,” katanya waktu dihubungi, Jumat (20/12/2019) malam.

Pos terkait